ARTI LAMBANG,MOTTO,DAN WARNA LAMBANG

LAMBANG PASKIBRA LASKAR API
MAKNA LAMBANG :

  1. BINTANG BERWARNA MERAH BERPINGGIRAN KUNING EMAS Melambangkan bahwa anggota PASKIBRA LASKAR API senantiasa taat dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai Sila pertama PANCASILA yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.Bintang berwarna merah dan bertepian kuning emas melambangkan bahwa Anggota Laskar Api memiliki Jiwa dan semangat yang kuat,kokoh,dan membara untuk membawa Indonesia menuju kejayaan / keemasan.
  2. PADI EMAS MELENGKUNG Melambangkan bahwa anggota PASKIBRA LASKAR API, semakin mendapatkan banyak ilmu banyak,akan semakin rendah hati.
  3. PITA BIRU MENGIKAT PADI Melambangkan bahwa anggota PASKIBRA LASKAR API terdiri dari berbagai perbedaan dan diikat dalam satu tujuan yang memunculkan kedamaian bagi seluruh anggota.
  4. 31.XI.1945 Melambangkan 31 tanggal berdiri organisasi, 11 orang pendiri organisasi, 1945 tahun kemerdekaan Indonesia.
  5. TULISAN NAMA ORGANISASI & NAMA SEKOLAH Melambangkan bahwa organisasi PASKIBRA LASKAR API berdiri dan berkembang di SMPN 4 Nganjuk
  6. OBOR BERJUMLAH 6 DENGAN API YANG MENYALA Melambangkan semangat anggota PASKIBRA LASKAR API yang menyala bagai api yang tak pernah padam sesuai namanya.6 mewakili jumlah makna didalam lambang tersebut.
MOTTO ORGANISASI
  • "MARVUAT VAUNA CRIVIJAYA SIDHAYARA SUBHIKA"  Yang berarti "CITA-CITA NEGARA YANG ADIL DAN MAKMUR"
  • "AUFERSTANDEN AUS RUINEN" Yang berarti "MERDEKA DARI KEBODOHAN"
Arti Warna :
  1. Merah : keberanian (berani dalam menegakkan kebenaran)
  2. Putih : kesucian
  3. Hitam : kekekalan
  4. Biru : perdamaian
  5. Kuning : keagungan / kejayaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI KHUSUS LASKAR API

GALERI